Saturday, March 23, 2013

Optimasi SEO atau Optimisasi pada Mesin Pencari?

Optimisasi pada mesin pencari seperti di google sebenarnya sederhana. Jika kita mengikuti petunjuk optimisasi yang diberikan oleh google sendiri, yaitu dengan merujuk pada guideline SEO yang diberikan oleh google.

Jika kita menelusuri mesin pencari, saat kita masukkan keyword optimisasi mungkin kita akan dapat tawaran otomatis keyword: "Optimasi SEO"  "Optimasi SEO Blogspot", Optimasi SEO Wordpress, "Optimasi SEO Blogger." Padahal jika merujuk ke Wikiepedia, pada artikelnya yang berjudul: Optimisasi Mesin Pencari, maka yang benar sepertinya adalah "Optimisasi" yang diterjemahkan langsung dari Search Engine Optimization atau disingkat SEO. Saya kutip dari wikipedia dengan link: http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

Optimisasi mesin pencari (bahasa InggrisSearch Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Jadi, yang benar optimasi SEO atau Optimisasi Mesin Pencari?
Post a Comment

Popular Posts All Time

Popular Posts Last 30 Days

Nanang Suryadi