Sunday, March 31, 2013

Backlink dari Sang Pemasar SEO

Sudahkah anda menjadi konsumen cerdas? Jika penasaran apa itu konsumen cerdas mungkin perlu membaca artikel: "Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen" di blog ini. Memang artikel itu dibuat untuk mengikuti kontes SEO tentang Konsumen Cerdas, tapi sungguh artikelku itu sudah dibuat serius dan sungguh-sungguh, sehingga bisa mudah dipelajari dan dipahami.

Anda ingin menjadi konsumen cerdas yang menang kontes SEO tentang Konsumen Cerdas. Sila baca-baca artikel saya tadi ya. :)

Ok. Artikel singkat ini saya beri judul: Backlink dari Sang Pemasar SEO

Situs Keren Buat SEO

Sebagai blog pemasar SEO, blog ini mau berbagi informasi tentang situs yang keren dan bermanfaat. Sebagai Konsumen Cerdas maka kita perlu tahu situs bagus yang cetar membahana dan sangat direkomendasikan untuk ditelusuri lebih jauh. Penasaran?

Situs keren itu beralamat di: http://www.searchenginegenie.com/google-back-link-checking.html Pokoknya kalau kamu punya masalah dengan sandbox atau ingin tahu posisi artikelmu sampai mana, situs ini bisa menunjukkan. :)

Belum percaya? Sila tengok sendiri lah. Buatku, situs http://www.searchenginegenie.com ini keren abis buat SEO. Dan artikel ini emang judulnya SITUS KEREN BUAT SEO.

Membangun Backlink Seni dalam SEO

Ternyata menyenangkan membangun backlink dalam rangka search engine optimization. Kali ini saya ingin membacklink beberapa artikel di blog lain. Mau tahu? Berikut judul-judul artikel yang ingin saya backlink dengan blog yang punya page rank pas-pasan ini. Hehehehe.

Dalam rangka membacklink artikel-artikel di bawah ini, maka artikel MEMBANGUN BACKLINK SENI DALAM SEO ini dibuat. Mungkin ada teman-teman yang mau mencoba juga? silakan.

Artikel-artikel tersebut memang belum belum dikembangkan sebagai artikel yang lengkap. Tunggu sampai masuk halaman utama google, baru diperbaiki. Tapi mulai sekarang mau saya solong dulu, biar sundul gan.

Memang membangun backlink adalah seni tersendiri dalam kegiatan search engine optimization. Harus dipraktekkan dan dicoba. Artikelku Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen di blog ini pernah kaena sandbox, tapi sekarang sudah bisa beredar lagi. :) Harus dicoba. Dicoba. Dan dicoba.

Seni membacklink, mencari backlink yang berkualitas tanpa harus spamming. Nah itu sulitnya. Ayo kita bikin backlink dengan blog kita sendiri. Percayalah blog kita yang dikerjakan serius bisa menjadi pendukung kuat bagi artikel-artikel kita yang ingin masuk dalam peredaran halaman utama google. Dan dengan artikel "Membangun Backlink Seni dalam SEO" ini, semoga artikel yang didukungnya bisa terus melaju ke halaman-halaman pencarian di google dan yahoo dengan baik dan selamat. Semoga.



Backlink Eksternal untuk Artikel Konsumen Cerdas

Artikelku berjudul Konsumen Cerdas Paham Perlindungan konsumen yang sudah saya siapkan untuk mengikuti kontes SEO Konsumen Cerdas masih terseok di halaman 16 google.co.id. Dengan backlink ini mungkin masih bisa tertolong untuk terus maju dengan keywords: "Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen". Jangan sampai seperti artikel di blog ini yang memiliki judul sama, yaitu Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen kena google sandbox setelah terindex gara-gara-gara over optimisasasi.

Mari kita dukung artikel Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen di blogku yang lain, sehingga muncul di peringkat bagus di halaman utama google.co.id dan juga di yahoo.co.id :)

Backlink Internal Untuk Artikel Konsumen Cerdas

Artikel konsumen cerdas paham perlindungan konsumen menghilang dari index google, mungkin karena over optimisasi dengan menggunakan backlink eksternal. Backlink internal ini akan digunakan untuk mendukung artikel saya yang sudah susah payah dibuat sebagus mungkin di blog sang pemasar ini, yang sekarang terkena google sandbox. Memang beginilah jadinya kalau sedang ikut kontes SEO, pasti google jadi GJ alias Gak Jelas, hahaha.

Oke, kita lanjutkan untuk membuat backlink artikel yang menghilang dari peredaran, yang berjudul: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen. Artinya harus ada upaya untuk memunculkan kembali artikel tersebut ke peredaran lagi.

Artikel Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen itu juga belum terindeks di yahoo.com. Mungkin crawler bingbot yang digunakan yahoo masih males-malesan menelusuri blog yang isinya masih sedikit ini. Yahoo atau bing memang sangat selektif untuk mengindeks sebuah situs. Mereka lebih memperhatikan situs yang memiliki domain name sendiri dan tentunya juga memiliki isi yang banyak, juga memiliki usia yang lebih tua. Blog-blog baru jangan terlalu berharap untuk ditelusuri bing.

Walah, malah cerita kemana-mana. Oke, kembali ke tujuan awal artikel ini, mari kita bikin dukungan agar artikel: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen dari blog ini cepat keluar dari penjara sandbox mbah google, dan mulai bertarung lagi di arena kontes SEO KONSUMEN CERDAS.

Friday, March 29, 2013

Consumerism

Consumerism menurut definisi:
The movement seeking to protect and inform consumers by requiring such practices as honest packaging and advertising, product guarantees, and improved safety standards. (Sumber: http://education.yahoo.com/reference/dictionary/entry/consumerism )
Dengan demikian, maka  Kontes SEO tentang Konsumen Cerdas ini adalah salah satu bentuk consumerism, yaitu dengan cara memberikan sosialiasi tentang  Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Jika kita merunut makna asli tentang consumerism, seperti dalam kutipan di atas, maka kita bisa mengetahui bahwa istilah consumerism adalah sesuatu yang positif. Seringkali kita merancukan antara consumerism dengan perilaku konsumtif. Sebagai  "Konsumen Cerdas" kita harus mengetahui makna consumerism yang merupakan gerakan untuk melindungi dan memberikan informasi kepada konsumen tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan produk, antara lain berkaitan dengan iklan, garansi dan standar keamanan. Sebagai Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen dapat dikatakan sebagai bagian dari gerakan konsumerisme (yang berarti positif) di Indonesia.


Baca artikel lain:



Wednesday, March 27, 2013

Membuat Backlink dengan Internal Link

Posting ini akan Membuat Backlink dengan Internal Link, karena internal link juga merupakan backlink bagi blognya sendiri. Jadi jika anda mau membuat backlink, tidak perlu repot mencari dari situs lain, buat saja backlink yang merupakan internal link.

Apakah posting tentang membuat backlink dengan menggunakan internal link ini akan bertengger di halaman satu search engine google dengan keyword: "Membuat Backlink dengan Internal Link" mari kita coba dan buktikan. Jika artikel ini bisa menembus ke halaman satu google dengan keywords "Membuat Backlink" atau  "Internal Link" memang posting ini menggunakan teknik-teknik SEO standar. Cobalah cari tahu mengapa artikel tentang Membuat Link dengan Internal link ini bisa bertahan di halaman satu google? Periksa keywordsnya, periksa permalinknya, periksa apa lagi ya?

Yang jelas, artikel ini memang untuk membuat backlink dengan menggunakan internal link. Hehehehe. 

Membangun Backlink internal untuk kontes SEO

Kembali saya mencoba untuk membangun backlink menggunakan link internal, misalnya saya ingin membacklink artikel terbaru saya Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen yang saya tulis beberapa menit lalu. Dengan menggunakan blog pemasaran ini saya membangun backlink dengan menggunakan link internal. Teknik SEO ini sebenarnya standar dan dapat dilakukan oleh siapapun yang mau mencoba. Artikel-artikel yang berhubungan satu sama lain dalam sebuah blog akan saling membantu. Maka dalam artikel ini selain membacklink artikel saya yang berjudul: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen saya juga akan menyambungkan dengan artikel saya sebelumnya, misalnya artikel:
Link Internal Sebagai Baclink dan Membuat Backlink dengan Internal Link. Kedua artikel ini berhubungan dengan artikel ini.

Link Internal Sebagai Backlink

Sengaja saya membuat judul yang hampir sama dengan artikel sebelumnya: Link Internal Sebagai Backlink. Saya sering mangamati bahwa seringkali saat para admin atau webmaster mencari backlink malah menjurus menjadi spammer, dengan menaruh link di berbagai macam forum dan buku tamu situs lain. Padahal, jika kita mau menggunakan link internal sebagai backlink untuk artikel kita sebelumnya yang relevan, atau membacklink artikel itu senndiri. Misalnya rtikel ini yang berjudul Link Internal sebagai Backlink. Mari kita buat Link Internal sebagai backlink untuk memperkuat atau mengoptimisasi sebuah artikel agar bagus hasilnya dalam pencarian di search engine.

Konsumen Cerdas

Artikel saya tentang Konsumen Cerdas masih belum terindex di google.com. Seringkali kalau sudah menulis serius sebuah artikel malah tidak terindex. Padahal di blog-blog yang lain, dalam hitungan menit tulisan saya langsung masuk terindex oleh google. Aneh :D

Oke, sila tengok artikel: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen ini ya. Kurang apa lagi ya? hahaha. Harus sabar. Mungkin ini artikel akan menang kontes SEO 2013. Amin.

Cara Membuat Link

Promo Indonesia : Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

 Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia (Alfamart, The Best Local Minimarket in Indonesia, membership card promotion program) merupakan tema lomba SEO yang diadakan Alfamart “Promo Indonesia” menjadi keyword kontes ini.  Lomba ini, seperti juga lomba-lomba sejenis semacam Kontes Informasi Kredit Terbaik di Indonesia,  adalah pelaksanaan dari marketing communication dengan menggunakan jaringan internet. Pengguna internet Indonesia yang sering mencari informasi menggunakan search engine google dan yahoo menjadi target komunikasi pemasaran dengan cara ini. Dengan membaca artikel-artikel yang berhubungan dengan merek “alfamart” maka dapat diharapkan adanya kesadaran merek (brand awareness) dan citra merek (brand image)  dengan atribut-atribut merek positif  yang diposisikan pemasar ke dalam ingatan konsumen. Minimarket lokal terbaik sebagai citra merek yang diharapkan alfamart menjadi akrab dalam ingatan konsumen, bahkan bisa menjadi top of mind yang mudah direcall oleh konsumen yang menjadi target. Blog Nanang Suryadi Web akan membahas lebih lanjut dalam artikel  Promo Indonesia : Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik  


Artikel Terkait:


Membuat Backlink

Saturday, March 23, 2013

Berlatih Optimasi SEO?

Pada artikel sebelumnya, saya menyoal tentang Optimasi SEO sebagai istilah yang rancu. Karena yang dioptimisasi adalah mesin pencari, lebih khusus lagi hasil pencarian dengan menggunakan mesin pencari google.com.

Keywords "Optimasi SEO" ini kalau dilihat dengan menggunakan pencarian keywords ADWORD ternyata mendapatkan hasil pencarian yang lumayan banyak, dengan tingkat kompetisi yang medium. Mungkjn karena banyak pakar SEO atau para pemula yang tertarik untuk mencari tahu tentang SEO dengan menggunakan kata kunci "OPTIMASI SEO".

Seperti saya tulis sebelumnya, jika kita ingin mengoptimisasi mesin pencari google, maka acuannya adalah aturan atau guideline yang dibuat oleh google sendiri. Sudah sangat jelas di sana, bagaimana mengoptimisasi mesin pencari google.

Bagi para pencari informasi "Optimasi SEO" sudahkah membaca dengan lengkap guideline dari google. Mari kita baca, agar tidak keliru dalam "Optimasi SEO".

Optimasi SEO atau Optimisasi pada Mesin Pencari?

Optimisasi pada mesin pencari seperti di google sebenarnya sederhana. Jika kita mengikuti petunjuk optimisasi yang diberikan oleh google sendiri, yaitu dengan merujuk pada guideline SEO yang diberikan oleh google.

Jika kita menelusuri mesin pencari, saat kita masukkan keyword optimisasi mungkin kita akan dapat tawaran otomatis keyword: "Optimasi SEO"  "Optimasi SEO Blogspot", Optimasi SEO Wordpress, "Optimasi SEO Blogger." Padahal jika merujuk ke Wikiepedia, pada artikelnya yang berjudul: Optimisasi Mesin Pencari, maka yang benar sepertinya adalah "Optimisasi" yang diterjemahkan langsung dari Search Engine Optimization atau disingkat SEO. Saya kutip dari wikipedia dengan link: http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

Optimisasi mesin pencari (bahasa InggrisSearch Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Jadi, yang benar optimasi SEO atau Optimisasi Mesin Pencari?

Popular Posts All Time

Popular Posts Last 30 Days

Nanang Suryadi